24 Juli 2017

Perbaikan kebocoran unit outdoor Ac split R-32

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang perbaikan kebocoran Ac split yang menggunakan freon R32. Di salah satu universitas negri di Yogyakarta yang merupakan coustemer kami .saya dapat laporan bahwa disalah satu ruangan rapat ada Ac yang bermasalah.setelah saya datang dan cek kondisi Ac tersebut ternyata ada kebocoran freon yang kebocoran itu letaknya di daerah naple outdor.ini terjadi dikarenakan pada waktu membuat sambungan naple kurang bagus sehingga freon keluar. Tanda ada kebocoran freon bisa kita liat adanya bekas oli yang ada pada sekitar pipa .
untuk cek kebocoran ini saya biasa menggunakan air sabun .dan benar saja kebocoran ada di sambungan naple setelah saya.potong dan saya buat sambungan yang baru saya cek juga pada pipa yang lain. Dan tidak ada kebocoran lagi.setelah itu kita vakum sampai pada tekanan -30 inhg kita tutup manipol dan kita tunggu beberapa puluh menit batu kita isi freon R32 sesuai nameplat dan ampernya..demikian ulasan saya hari ini.salam sukses

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer