17 Februari 2024

Perbedaan ac split dan ac casset

T-FRESH SERVICE 🅰C™ Selamat berjumpa kembali di blog t-fresh service, sudah lama saya gak update di blog ini semoga anda selalu dalam keadaan sehat dan segar selalu, di postingan ini saya hanya akan sedikit berbagi tentang perbedaan ac split dan ac casset. 

Telah kita ketahui bahwa ac split biasa di gunakan di rumah-rumah tinggal atau pun kost-kostan dan kampus-kampus hingga instansi pemerintahan. 

Tapi tahukah anda perbedaan antara keduannya, ya tentu ada perbedaan antara keduanya, jika bermanfaat postingan ini silahkan share ke taman-teman atau share ke orang yang membutuhkan. 


Perbedaan ac split dan ac casset


Ac split

Yang pertama kita akan membahas tentang ac split, ac ini biasanya di tempatkan pada suatu ruangan yang unit indoor nya berada pada dinding suatu ruang an dan unit outdoor nya berada pada luar ruangan. 

Besarnya atau kapasitasnya biasanya antara 0,5pk sampai 2,5pk masing-masing merk ac ini berbeda-beda daya yang di gunakan biasanya berkisar antara 350watt sampai 1800watt untuk daya yang digunakan. 

Fitur nya pun berbeda-beda berdasarkan Teknologi pabrik pembuatnya, dengan demikian maka harganya pun bervariasi dari yang paling murah dan yang paling mahal. 

Ac yang paling banyak di gunakan adalah ac split ini, karena lebih irit dan terjangkau oleh masyarakat, sedangkan untuk ac kampus dan instansi pemerintah juga menggunakan ac ini, disamping lebih mudah perawatan nya ac ini juga berkwalitas. 

Ac casset

Selanjutnya tentang ac casset yang biasanya di gunakan oleh gedung-gedung besar dan kampus-kampus yang besar yang membutuhkan pendingin nan besar, ac ini biasanya nempel pada dinding-dinding plafon ruangan dan terlihat lebih elegan jika dibandingkan dengan ac split. 

Kapasitasnya lebih besar daripada ac split biasa dan kapasitas penggunaan daya yang digunakan lebih besar dari ac split. 

Ac ini berkapasitas antara 2,5pk sampai 6pk, diatas itu biasanya menggunakan ac central atau ac VRV terbaru, bisa juga menggunakan ac split duck. 

Kapasitas daya yang di gunakan antara 2400 watt sampai dengan 5000 watt lebih tergantung dari ac yang digunakan. 

Penggunaan kedua ac split dan ac casset

Penggunaan dari kedua ac tersebut tergantung pada ruangan yang digunakan, jika ruangan besar lebih baik menggunakan ac casset tetapi jikalau ruangan lebih kecil bisa menggunakan ac split biasa. 

Sesuaikan juga listrik yang ada karena percuma menggunakan ac besar tetapi listrik nya tidak memadai, maka lebih baik menggunakan yang sewajarnya saja. 

Ok guys demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer