30 Januari 2019

Tanda-tanda AC kurang freon

T-FRESH SERVICE 🅰C™

Apa tanda-tanda ac kurang freon atau habis ? Bagi pengguna ac yang masih belum tahu tentang perawatan ac.Biasanya tidak menyadari kalau ac nya tidak dingin atau tidak tahu karena ac mengalami kekurangan freon atau habis.

 Sebuah mesin pendingin jika ingin bisa berjalan normal atau bisa dingin di butuhkan freon yang cukup dan semua komponen ac bisa berjalan dengan normal.Freon ini berbentuk gas yang dimana dapat berkurang atau habis jika terjadi kebocoran .

 Biasanya kebocoran freon ini terjadi pada sambungan atau naple.Dan untuk permasalahan seperti ini harus di lakukan perbaikan kebocoranya. Jika kebocoran belum terlalu lama atau bocor hanya kecil biasanya tahan sampai 1 bulan .

Untuk mengetahuinya diperlukan alat khusus yaitu manipol gauge yang biasanya pemilik tidak mempunyai alat tersebut.untuk itu saya disini akan membagikan sedikit tentang tanda-tanda ac kurang freon.


.


        TANDA -TANDA AC KURANG FREON :

 1. Terdapat bunga es pada pipa tekan ac.

 2. Ac mengalami netes di indor unitnya.

 3. Ac terasa kurang dingin.

 4. Ac mengalami hidup mati sendiri pada        
     outdor .

 Untuk mengatasi permasalah di atas harus dilakukan perbaikan kebocoran terlebih dahulu .Jika bocor berada di kondensor atau evaporator harus dilakukan pengelasan untuk selanjutnya di lakukan vakum unit dan isi freon kembali.

Lakukan vakum sampai benar-benar hampa udara pada unit ac sampai -30psi pada gauge unit setelah itu isi freon dan samakan arus yang masuk ke kompresor sama dengan namplate yang tertulis di unit outdoor.


  

Jika anda mengalami permasalah seperti uraian diatas kita selalu siap untuk membantu dan menemukan solusi untuk permasalah anda .

Salam sukses selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer