22 Februari 2019

Cara beternak burung lovebird

T-FRESH SERVICE 🅰C™


Burung lovebird sàngat digemari dikalangan pecinta burung diindonesia,disamping keindahan warnanya burung ini juga biasa dilombakan untuk kicauannya
Untuk jenis burung lovebird yang berkembang di indonesia banyak jenis dan ragamnya.

Disini saya akan sedikit mengulas tentang cara beternak lovebird yang benar.sebelum kita berniat untuk mengembangkan burung lovebird ini anda harus menentukan dulu akan menggunakan metode apakah dalam beternak burung  ini.

Sebenarnya sama saja kedua cara ini sama-sama menghasilkan anakan burung lovebird.Yang harus kita sesuaikan adalah tempat penangkaranya ,jika kita punya tempat luas kita bisa membuat penangkaran burung ini dengan metode polier atau secara koloni.



Metode yang lain adalah menangkarkan burung dengan kandang sendiri .Cara pengakaran burung menggunakan metode ini lebih enak dalam perawatanya karena kita dapat melihat dan mengamati burung langsung karena sangkarnya yang kecil.

Saya sendiri menggunakan metode polier untuk menangkarkan burung ini.

  • Polier
Hal-hal yang perlu kita perhatikan adalah pemberian pakan burung dan kebersihan dari kandang ,untuk kesehatan burung selalu bersihkan kandang agar tidak ada virus atau penyakit lainya.

Usahakan tempat pakan dan minum selalu terjaga kebersihannya,

Setelah sudah kita persiapkan polier ,kita siapkan juga tempat pakan dan minum yang bersih,isi kandang polier dengan burung lovebird yang sudah berjodoh ,kita bisa memasukan beberapa pasang burung ke dalam kandang polier ,sesuaikan berapa pasang burung yang muat untuk kandang polier jangan terlalu banyak pasangan burungnya karena bisa mengganggu dalam penangkaran.

Untuk pakan berikan kangkung dan jagung secara bergantian untuk meningkatkan birahi sang burung,

Setelah burung bertelur didalam glodok usahakan jangan sering membuka glodok tersebut karena bisa membuat burung lovebird tidak mau mengerami telur tersebut.

Setelah 21hari telur akan menetas ,biarkan anakan burung dirawat dan diberi makan oleh indukanya.

  • Kandang penangkaran
Untuk metode penangkaran dengan kandang penangkaran kita hanya bisa menangkarkan 1 pasang saja karena tempatnya hanya cukup untuk 1 pasang.



Setelah kita menyiapkan kandang masukan 1pasang burung lovebird yang sudah berjodoh , berikan pakan dan minum secukupnya berikan kangkung dan jagung seperti cara penangkaran dengan polier.

Setelah bertelur jangan menganggu atau sering melihat telur karena sama dengan cara polier , burung tidak mau mengerami telur tersebut.Setelah 21 hari telur akan menetas ,kita bisa merawat anakan burung dengan di speed menggunakan alat speed atau biarkan indukan yang merawat burung tersebut.

Demikian ulasan singkat tentang cara penangkaran burung lovebird
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer