02 Februari 2019

Selenoid mesin cuci

T-FRESH SERVICE 🅰C™


Selenoid pada sebuah mesin cuci berfungsi untuk membuka kran air yang masuk pada saat mesin cuci dijalankan . Motor kecil ini didalamnya terdapat kawat tembaga dan medan magnet yang dihubungkan dengan arus Ac 220 v

Ada 2 jenis selenoid yang ada di mesin cuci selenoid berarus AC dan Dc. Tetapi yang banyak digunakan adalah yang berarus AC .

Dari kran air masuk melalui selang  kemudian masuk ke selenoid dan masuk kedalam mesin cuci

CARA KERJA SELENOID



Setelah kita pencet tombol power pada mesin cuci maka modul akan menyala dan kita atur cucian sesuai yang kita inginkan.

Setelah itu kita pencet star dan disinilah selenoid akan bekerja . Selenoid menarik magnit yang ada didalam selenoid dan air masuk ke dalam mesin cuci.

SELENOID DOUBLE



Jenis selenoid double ini fungsinya pun sama hanya saja ini bertujuan untuk keluaran dari masing masing selenoid itu supaya air mengarah pada detergen dan yang satu ke arah pewangi.

Yang mengontrol selenoid ini adalah rangkaian modul pada mesin cuci.dan ini biasanya hanya untuk mesin cuci jenis front loading saja.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda semua.

Salam su


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer