19 Februari 2019

Kompresor kulkas 2 pintu

T-FRESH SERVICE 🅰C™

Dalam sebuah kulkas kompresor berfungsi sebagai jantung pemompa tekanan freon . Disamping menekan dan menghisap gas freon kompresor juga merupakan komponen yang sangat vital .

Tanpa kompresor maka sebuah kulkas tidak akan bisa menjadi dingin.Seperti peralatan pendingin lainya seperti Ac,Frezer,showcase dan lainya semua menggunakan kompresor.



Jenis kompresor yang dipakai untuk kulkas 2pintu biasanya model torak walaupun ada yang menggunakan jenis rotary. Tetapi untuk kompresor saat ini yang paling banyak digunakan menggunakan jenis torak .

Biasanya merk techumsec atau matshusita yang banyak digunakan dipasaran .Sedang kan ukurannya ada yang bermacam dari ukuran 1/4 sampai yang lebih besar lagi tergantung kapasitas dari kulkas tersebut.

Baca juga : Mencairkan es di evaporator

Kompresor kulkas saat ini sudah menggunakan Gas freon R134a .Untuk kompresor yang menggunakan R12 sudah tidak diproduksi lagi. Karena freon R12 sudah tidak ada dipasaran dan salah satu sebabnya dikarenakan freon ini menjadi salah satu penyebab semakin bertambahnya penimpisan lapisan ozon di angkasa.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer