08 Maret 2019

KOMPOR GAS TERBAIK

T-FRESH SERVICE 🅰C™
Kompor gas merupakan peralatan rumah tangga yang harus kita miliki, karena dengan peralatan ini kebutuhan memasak dan lain-lain bisa terpenuhi.Berbicara tentang kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan anda sehari-hari.



 Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan.

Belakangan produsen kompor gas juga berlomba-lomba mengeluarkan produk dan fitur yang lebih canggih.

Pada artikel ini saya akan mengulas tentang kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas, selain cara memilihnya kami akan berikan pilihan untuk anda produk-produk yang cocok untuk alat memasak dirumah.

Memilih kompor gas

Kompor gas sangat umum dimiliki oleh orang-orang, tetapi sebagian orang sangat kesulitan untuk memilih, untuk itu simak terlebih dahulu untuk memilih kompor gas.

Ukuran kompor gas

Dari ukuran kompor gas sangat penting diperhatikan karena berkaitan dengan tempat instalasi, jangan sampai sudah membeli kompor gas ternyata tempat tidak sesuai atau kurang pas. Karen itu telitilah dan periksa tempat yang akan kita pasang kompor gas.

Untuk ukuran kompor di indonesia sangat berfariasi untuk itu sebaiknya anda menyesuaikan ukuran kompor yang akan anda beli, jika anda membeli ukuran yang pas dengan tempat instalasi, anda bisa memasang kompor dengan presisi dan tanpa celah, sehingga kotoran tidak akan jatuh di tempat yang sukar dibersihkan, hal ini akan memberikan kesan yang rapih di dapur anda.



Ukuran tinggi kompor gas

Ukurlah ketinggian kompor, karena ukuran ketinggian kompor berbeda-beda, Agar ketinggian kompor yang anda beli pas pada tempatnya, sebab jika tidak pas akan menganggu pandangan dan tidak enak untuk di lihat, rata-rata ketinggian kompor 18 cm sehingga walaupun ada perbedaan kemungkinan hanya berbeda sedikit saja antara kompor gas yang satu dengan yang lainya.

Pilih panggangan berdasarkan kegunaan

Alat panggang menjadi point penting dalam memilih kompor gas, karena digunakan untuk memasak ikan dan daging, tetapi ada panggangan yang memberikan hal lebih.

Panggangan yang tidak menggunakan air lebih menghemat tenaga

Umumnya panggangan memerlukan air untuk bisa digunakan memanggang, tetapi dalam perkembnganya panggangan dengan sistem waterless drill kini sudah banyak dipakai.Dengan model panggangan ini anda tidak perlu menggunakan air, tentunya selain merepotkan tentu berbahaya jika mengenai tangan kita, dan panggan ini juga lebih renyah dari pada yang menggunakan air.



Panggangan 2 sisi untuk yang sering masak ikan

Dalam memilih selalu kesulitan jika harus memilih akan memakai panggangan satu sisi apa yang 2 sisi, sebaiknya gunakan yang 2 sisi agar anda tidak harus membolak-balik ikan panggangan kita, agar tidak repot, dan panggangan ini juga akan mempersingkat waktu anda dalam proses pemanggangan.

Pilihlah yang ada fungsi lain pada kompor anda

Sekarang sudah ada kompor yang dilengkapi dengan fitur yang lebih modern seperti fungsi pengaturan suhu, fungsi timer dan mode memasak yang dapat menyesuaikan secara otomatis serta dapat mati secara otomatis.

Tentu saja semakin banyak fiturnya tentu harga juga akan semakin mahal, akan tetapi menggunakan kompor yang banyak fiturnya akan membuat anda semakin nyaman dan betah untuk memasak di rumah anda.

Pilih juga kompor yang aman dalam pemakainya

Pilihlah kompor yang punya keamanan terjamin karena ini berkaitan dengan api, yang anda semua  ketahui api sangat berbahaya. Umumnya kompor gas yang dijual memiliki 2 fitur keamanan yaitu fungsi pencegahan overheating dan pemadaman api untuk keamanan yang sudah diatur dalam suatu negara.Namun jika anda kurang puas dengan keamanan tersebut anda dapat memilih dengan kompor yang memiliki fungsi keamanan tambahan.


Baca juga : Motor kipas angin

Sensor SI yang telah diadopsi oleh banyak produsen keluaran jepang memiliki fungsi superior untuk mendeteksi keberadaan pot diatas tungku,dan akan mematikan kompor secara otomatis pada kompor yang belum dimatikan.Dan bagi yang mempunyai anak kecil sebaiknya perhatikan child safety lock pada kompor anda apakah tersedia atau tidak.

Pilih kompor dengan top plate yang mudah dibersihkan

Pilihlah kompor yang mudah dibersihkan agar anda tidak merasa stres saat sudah selesai masak dan ingin membersihkan kompor  anda.

Perhatikan juga area sekitar burner dan top plate

Bahan top plate kompor gas memang penting tetapi anda juga harus mengecek seberapa mudah area tersebut dibersihkan kompor gas dengan top plate datar dan kisi burner yang mudah dibongar pasang semakin populer, apalagi sekarang sudah dirancang agar kotoran tidak mudah nempel dan dan mudah di bersihkan.

Tipe switch mudah dioperasikan

Tipe kompor yang menggunakan switch mudah dalam penggunaanya terutama untuk orang-orang yang berusia lanjut, jenis ini lebih di anjurkan

Tipe tombol yang sangat fungsional

Berbagai tombol di kompor gas memungkin anda untuk membuat berbagai jenis masakan menggunakan 1 kompor saja, sistem pengapianya mirip dengan kompor tipe switch, tetapi pengaturanya dilakukan oleh tombol-tombol yang tersedia.agar tidak di mainkan oleh anak-anak kecil dirumah.

Tipe knop sulit dimainkan oleh anak

Api pada kompor akan hidup jika anda menekan tombol knop, jenis ini mungkin kurang praktis tetapi ini tidak akan mudah dimainkan oleh anak-anak anda dirumah.

Kompor gas banyak ditemukan di pusat perbelanjaan di sekitar anda, bahkan lewat internet pun juga tersedia, dan anda harus memperhatikan jenis gas yang digunakan. Biasanya menggunakan gas alam atau gas propana.Anda harus memilih kompor gas yang sesuai dengan keinginan anda.

Demikianlah ulasan tentang kompor gas ini semoga bermanfaat bagi anda dan menjadi rekomendasi untuk memilih kompor gas yang akan anda gunakan dirumah.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses





.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer