02 Maret 2019

Motor wash mesin cuci 2 tabung

T-FRESH SERVICE 🅰C™
Mesin cuci 2 tabung mempunyai dinamo penggerak yang merupakan komponen vital dalam sebuah mesin cuci,komponen ini di hubungkan dengan karet fanbelt ke gear box untuk memutar pulsator yang berada di atas tabung pencucian.


Dinamo penggerak ini untuk masing-masing merk mesin cuci berbeda-beda,ada yang menggunakan daya 100w sampai 145w,disamping dinamo penggerak untuk cucian mesin cuci 2 tabung juga memiliki dinamo penggerak untuk pengeringan.

Dinamo penggerak untuk pengeringan bera da di samping dinamo penggerak untuk cucian dan dinamo ini berfungsi untuk memutar tabung pengeringan yang berada tepat diatas dinamo , dihubungkan dengan seal karet sebagai penahan air agar tidak merembes keluar tabung.

Baca juga : Motor drain mesin cuci 1 tabung

Kedua motor dinamo ini menggunakan kapasitor yang berukura sekitar 8 mikro sampai dengan 10 mikro tergantung kapasitas daya yang digunakan dari setiap mesin cuci.

Eror yang terjadi pada dinamo motor

Hal yang sering terjadi pada dinamo ini adalah putaran motor dinamo sering tidak kuat mumutar pulasator pada saat pencucian atau pada saat pengeringan pakaian, hal ini dikarenakan kapasitor sudah lemah atau kapasitor sudah mengalami penurunan kapasitasnya.

Untuk permasalahan seperti ini kita harus mengganti kapasitor dengan yang baru, supaya putaran dinami motor bisa normal kembali dan kuat mumutar pulsator.

Demikian ulasan singkat tentang dinamo motor mesin cuci 2 tabung ini,semoga bermanfaat.
Salam sukses selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer