02 Maret 2019

Kompresor pendingin

T-FRESH SERVICE 🅰C™
Kompresor pada sebuah mesin pendingin merupakan komponen vital,fungsinya sangat mempengaruhi kerja pada sebuah mesin pendingin, jika komponen ini mengalami masalah atau eror maka dapat dipastikan mesin pendingin tidak akan berfungsi dengan baik.



Di dalam kompresor terdapat gulungan email atau gulungan tembaga yang berfungsi sebagai penggerak stator,jenis-jenis kompresor untuk mesin pendingin berbeda-beda ada yang menggunakan model torak ataupun rotari.

Kerja kompresor

Kerja kompresor memompa refregerant atau gas pendingin ke kondensor kemudian melalui strainer dan masuk ke pipa kapiler dan refrigerant ini masuk ke ekspansi dan evaoorator untuk kemudian dihisap lagi melalui pipa hisap kompresor demikian berjalan secara terus menerus.

Secara garis besar fungsi kompresor adalah jantungnya mesin sebuah alat pendingin,karena menjadi jantungnya mesin pendingin komponen ini tergolong komponen yang sangat mahal.

Untuk sebuah mesin pendingin seperti kulkas saja harganya bisa diangka 500rb lebih,untuk itulah rawatlah mesin pendingin milik anda agar awet dan tidak terjadi kerusakan yang parah sehingga kita harus mengganti komponen yang rusak, apalagi jika kita harus mengganti komponen seperti kompresor ini.

Demikian ulasan singkat ini semoga bermanfaat.
Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer