08 Maret 2019

TERMOS DIPENSER

T-FRESH SERVICE 🅰C™
Sebuah dispenser memiliki beberapa fitur yang berbeda, Diantaranya memiliki keluaran air panas, untuk menampung air panas ini sebuah dispenser memerlukan tempat untuk penampunganya. Penampungan ini harus memiliki bahan yang tahan terhadap air panas yang dihasilkan dari heater yang bekerja untuk memanaskan air di dalam sebuah dispenser.


Seperti contoh gambar diatas, Itu adalah contoh penampungan air panas yang digunakan untuk menampung atau menyimpan air yang dihasilkan dari sebuah dispenser.

Bahan ini terbuat dari alumunium yang dirancang untuk tahan terhadap suhu panas.

Kenapa harus tahan terhadap suhu panas ..?

Kenapa harus tahan terhadap air panas ..?
Air yang keluar dari elemen pemanas dari sebuah dispenser bisa mencapai diatas 100 derajat celsius, dan air ini harus di tampung dalam sebuah wadah yang bisa tahan lama untuk menyimpanya, bila sewaktu-waktu kran air panas di buka maka air panas sudah tersedia.

Wadah penampungan air panas

Untuk menampung air panas ini biasanya sebuah dispenser menggunakan bahan dari alumunium. Seperti kita ketahui alumunium tahan terhadap suhu yang panas, maka dari itulah merk- merk dispenser atau produsen pembuat dispenser menggunakan bahan ini untuk penyimpanan air panas di dalam sebuah dispenser produk yang mereka buat.



Gambar diatas adalah contoh penampungan air panas dalam sebuah dispenser. Jika terjadi kebocoran air alat ini masih bisa diperbaiki , dengan cara di las menggunakan bahan yang bisa dan cocok untuk bahan alumunium.

Bahan yang cocok untuk mengelas wadah dari alumunium ini bisa menggunakan bahan dari alupputanium yang bisa anda beli di spare part AC atau mesin cuci di sekitar anda.

Dan jika permasalahan ini timbul atau terjadi kebocoran dengan dispenser yang anda miliki sebaiknya serahkan saja pada ahlinya karena proses pelepasan wadah ini sulit dilakukan karena berada pada tempat yang sulit dijangkau dan memerlukan keahlian khusus.


Baca juga : Perbedaan dispenser cool dan dispenser biasa

Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini
Dan bila ingin berkonsultasi tentang artikel yang berhubungan dengan postingan ini kami selalu siap untuk berbagi

Design & Maintenance air conditioner

Layanan Service AC profesional  didukung oleh teknisi  berpengalaman jujur dan bertanggung jawab   Segala keluhan tentang AC anda...

postingan populer